Thursday, April 16, 2015

Natural Zeolite dan Zeolit Sintesis


natural zeolite in indonesia
Tentang Artemia

Pengunaan Natural Zeolite:

1. Umumnya Zeolite dapat berinteraksi dengan air untuk menyerap atau melepaskan ion (ion exchange);
2. Zeolite juga sangat selektif untuk menyerap ion yang sesuai dengan rongga struktur mereka (saringan molekuler);
3. Zeolite dapat menahan molekul besar dan membantu mereka memecah menjadi potongan-potongan kecil (catalytic cracking).


Tambang Zeolite

Zeolit ​​digunakan sebagai softener air, untuk menghilangkan ion kalsium, yang bereaksi dengan sabun membentuk buih. Air disaring melalui natrium-bantalan zeolit, yang menyerap ion kalsium dan melepaskan sodium ke dalam air. Ketika zeolit ​tidak ​dapat menyerap lebih banyak kalsium, mungkin lebih baik diisi ulang dengan menyiramkan air garam (natrium klorida larutan jenuh), yang memaksa keluarnya ion kalsium dan menggantikan mereka dengan natrium.



Pembuatan Zeolit Sintesis

Beberapa zeolit ​​digunakan sebagai saringan molekul untuk menghilangkan air dan trogen kotoran dari gas alam. Karena kemampuan mereka untuk berinteraksi dengan molekul organik, zeolit ​​sangatlah penting digunakan dalam pemurnian dan gas alam dan minyak bumi memurnikan bahan kimia. Zeolit ​​tidak terpengaruh oleh proses-proses ini, sehingga mereka bertindak sebagai katalis. Zeolit ​​digunakan untuk membantu memecahkan molekul organik besar yang ditemukan dalam minyak bumi menjadi molekul yang lebih kecil yang membentuk bensin, sebuah proses yang disebut catalytic cracking.

Zeolit ​​juga digunakan dalam hidrogenasi minyak nabati dan dalam banyak proses industri lainnya yang melibatkan senyawa organik.

Mau konsultasi langsung atau berbagi ilmu?
Add pin BB saya! 54C5561C

1 comment:

  1. Thanks for the post.
    Let me introduce, we are Indonesia Natural Zeolite Producer and Exporter with more than 10 years experiences in this business.
    zolite indonesia

    ReplyDelete