Friday, April 10, 2015

Pengayaan Artemia Nauplii

Faktor penting yang mempengaruhi nilai gizi Artemia sebagai sumber makanan bagi larva air garam adalah kandungan asam lemak esensial yang telur kista udang ini punyai.

Kebanyakan benur ikan laut yang biasanya mampu mensintesis HUFAs ini, dan karena itu harus dilengkapi dengan asam lemak ini dalam diet mereka. Oleh karena itu untuk memastikan HUFAs yang memadai, kita dapat menyediakan asam lemak sebagai suplemen makanan Artemia nauplii. Setelah nauplii telah molted melewati tahap larva kedua (biasanya sekitar 8 jam setelah menetas), mereka dapat mencakup produk lipid ke dalam media kultur dari nauplii udang air garam itu. Teknik ini adalah bioencapsulation, juga disebut pengayaan Artemia (atau meningkatkan) dan secara luas digunakan dalam pembenihan ikan. Produk pengayaan lainnya telah diciptakan untuk meningkatkan aspek-aspek tertentu dari diet gizi ternak, dan juga termasuk fitoplankton, ragi, mikro-partikel diet dan pengemulsi sendiri yang berkonsentrasi pada nauplii.

Menurut (Lavens, 1987) tingkat pengayaan tertinggi dapat diperoleh dengan menambahkan konsentrat emulsi, seperti Selco untuk diet Artemia itu. Selco (juga dikenal sebagai Selcon atau super Selco) adalah multi kompleks yang menyebar di berbagai sumber air garam, vitamin, dan karotenoid dan setelah pengenceran dalam air laut yang menyebar ke mikropartikel akan mudah dicerna oleh Artemia.

Apa pendapatmu?

Seputar Info:
Artemia Supreme Rp. 745.000/ 425gr
Artemia Inve Rp. 710.000/ 425gr
Artemia Mackay Putih Rp. 675.000/ 454gr
Artemia Mackay Hijau Rp. 775.000/ 454gr

Bisa hubungi langsung 061 4571 224 atau cek www.isw.co.id

No comments:

Post a Comment